Pelantar II Tanjungpinang / google

batampos.co.id – Kepala Bidang Kepalabuhan (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Aziz Kasim Djou mengatakan PT. Arya Putra Bangun terus menggesa proyek Pelabuhan Pelantar II, Tanjungpinang. Menurut Aziz, progres pekerjaan fisiknya sudah tembus 92 persen.

“Kontraktor bekerja siang malam untuk menggesa proyek Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang. Masih ada delapan persen pekerjaan lagi yang harus dituntaskan,” ujar Aziz Kasim Djou menjawab pertanyaan Batam Pos, Senin (8/10) di Tanjungpinang.

Dijelaskan Aziz, dari 214 meter pekerjaan, masih tersisa 24 meter lagi. Ia optimis, pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu. Ia berharap, kondisi cuaca sekarang ini tidak menjadi kendala pekerjaan di lapangan. Masih ata Aziz, meskipun belum rampung, tetapi sebagian lokasi sudah dibuka aksesnya bagi aktivitas bongkar muat.

“Karena ada aspirasi dari buruh, Pak Gubernur sudah memberikan persetujuan. Maka lebih kurang 40 meter di kawasan Pelabuhan tersebut sudah difungsikan untuk bongkar muat,” jelas Aziz.

Ditambahkan Aziz, aktivitas bongkar muat tersebut sudah dimulai sejak17 September 2018 lalu. Ia berharap, meskipun belum optimal, tetapi setidaknya bisa memberikan ruang bagi para buruh pelabuhan untuk mencari nafkah bagi kebutuhan hidupnya.

“Dibukanya akses sebagai kawasan Pelabuhan tentunya sudah berdiskusi dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Semua pihak sudah memberikan persetujuannya untuk itu,” tutup Aziz.

Sementara itu, Suardi, Koordinator Lori Pelabuhan Pelantar II mengatakan, ada lebih kurang 300 orang buruh yang menggantungkan nasib dengan bekerja di Pelabuhan ini. Pihaknya memberikan apresiasi kepada pihak terkait, yang sudah memberikan izin dibukanya sebagian kawasan Pelabuhan ini untuk bongkar muat.

“Kami tentunya berterima kasih, karena dengan adanya aktivitas bongkar muat bisa menafkahi kebutuhan hidup keluarga,” ujar Suardi,kemarin.(jpg)