Walikota Tanjungpinang, Syahrul.

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan atas laporan keuangan pada tahun anggaran 2017. Ini merupakan kali keempat berturut-turut penghargaan ini diboyong ke ibu kota provinsi Kepri.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menerima langsung piagam penghargaan tersebut dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kepri Heru Pudyo Nugroho di Kantor Wali Kota di Senggarang, Senin (8/10).

Bagi Syahrul, penghargaan ini merupakan wujud nyata dari hasil kerja kersama seluruh instansi pemerintah dalam menyusun laporan keuangan secara valid dan benar.

“Kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemko Tanjungpinang yang ke-4 kalinya mulai dari 2014, 2015, 2016 dan 2017 hasil yang sangat memuaskan berarti Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

“Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (aya)