Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti mengunjungi KUBE di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (8/10).
Foto. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti mengharapkan pemerintah kecamatan ikut memperkenalkan kuliner tradisional Melayu dengan menyajikan di setiap acara-acara pemerintahan.

“Saya harapkan setiap kegiatan di kecamatan bisa melibatkan ibu-ibu untuk menyajikan makanan tradisional Melayu,” ujar Deby saat mengunjungi KUBE Budi Mulya di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (8/10/2018) sore.

Selain mengenalkan kuliner khas Melayu, lanjutnya diharapkan juga ikut menjaga cita rasa dan memasarkan kuliner khas Melayu ini.

Seperti saat kunjungan tersebut Deby juga tanpa canggung ikut bersama ibu-ibu di Desa Berakit mendalami panganan khas Melayu, kue lampam.

“Saya sangat senang melihat semangat ibu-ibu KUBE yang membuat kue Lampam dengan rasanya yang sangat khas lemak manis dan gurih serta dipastikan bebas bahan pengawet,” katanya.

Sementara itu, Ketua KUBE Budi Mulya Ibu Yani menuturkan berbekal bahan tepung terigu, bahan-bahan diracik dengan tidak menghilangkan citarasa tradisional Melayu. Dengan 1 Kg Tepung Terigu, bahkan bisa menghasilkan hingga 30 Keping Kue Lampam.

“Saat ini, dalam sebulan kita mampu membuat hingga 1.000 kue Lampam yang kita pasarkan di warung-warung terdekat. Penghasilan juga lumayan, di warung-warung panganan ini laris manis. Keunggulan lainnya kue Lampam ini bisa bertahan sampai 1 bulan lamanya dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ” tutupnya.(met)