ilustrasi

batampos.co.id – Dua remaja, O,18, dan E, 15, digerebek warga saat asyik nongkrong di lapangan jalan Puncak Indah Bukit Cermin Tanjungpinang, Selasa (9/10) malam. Sepasang remaja itu diamankan warga karena diduga berbuat hal tidak senonoh.

Keduanya pun langsung digiring warga ke Mapolsek Tanjungpinang Barat.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari orangtua remaja perempuan terkait pencabulan yang diterima anaknya.

Dari pengakuan O, dirinya mengenal E dari media sosial (medsos). Lalu keduanya menjalin hubungan asmara. Untuk memuaskan nafsu, pelaku mengancam akan memutuskan hubungan dengan korban jika tidak menuruti keinginannya. Korban pun termakan bujuk rayu pelaku dan keduanya sudah sering melakukan hubungan intim.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana 5 hingga 15 tahun penjara.

“Pelaku ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Kanit Reskrim, Ipda Farid mengimbau seluruh orang tua agar mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya. Berikan pengetahuan agama dan moral.

Selain itu tidak membiarkan anak keluar malam dan batasi penggunaan gawai.

“Untuk anak-anak, ingat Tuhan dan orang tua, sebelum berbuat sesuatu,” kata Farid.(odi)