Bupati Siak, Syamsuar dan Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan CSR Bank Riau Kepri di Kabupaten Siak, Jumat (12/10). F. Bank Riau Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bersempena HUT ke-19 Kabupaten Siak, Bank Riau Kepri (BRK) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 5.000 tenaga kerja pada sektor bukan penerima upah dan pegawai non ASN di Kabupaten Siak pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Dana tersebut disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para tenaga kerja dari Bank Riau Kepri ke BPJS Ketenagakerjaan.

Secara simbolis Bupati Siak Syamsuar dan Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari didampingi Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Direktur Operasional Denny M. Akbar, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau Budiono, dan Komut BRK HR. Mambang Mit menyerahkan CSR Bank Riau Kepri kepada tenaga kerja pada sektor bukan penerima upah dan pegawai non ASN di halaman kantor Bupati Kabupaten Siak, Jumat (12/10).

Bupati Siak, Syamsuar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri bersama BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli kepada masyarakat Siak.

Saat ini kata Syamsuar, di Kabupaten Siak terdapat 5.000 lebih pekerja rentan termasuk para tenaga honorer yang belum terkover BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk itu saya berharap melalui CSR Bank Riau Kepri melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan ini akan mampu secara bertahap menjamin kesejahteraan sosial para pekerja di Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari mengatakan program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan meliputi dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dengan adanya perlindungan ini, pekerja rentan dapat bekerja dengan tenang untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan mencapai kesejahteraan.

“Harapannya agar ke depan, mereka dapat melanjutkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mereka secara mandiri,” ujarnya.

Program GN Lingkaran merupakan amanat Pemerintah Pusat yang digalakkan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberi jaminan seluruh tenaga kerja, baik sektor formal maupun informal. Dengan cara menyerap dana CSR dari instansi dan perusahaan. (cca)