batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pendidikan modal utama dalam pembangunan.

“Dengan pendidikan yang baik akan lahir kader-kader terbaik yang akan meneruskan estafet pembangunan di Provinsi Kepri yang kita cintai ini,“ Isdianto saat menghadiri acara zikir dan doa bersama untuk keselamatan negeri dan korban bencana di Pesantren Al-Idris Kawal, Kabupaten Bintan.

Isdianto mengatakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan ditunjukannya dengan rutin setiap minggu untuk turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten/Kota di Kepri. Kehadiran Isdianto ke sekolah-sekolah itu memang untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa agar semangat menempuh pendidikan untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

“Saya turun ke sekolah juga untuk melihat fasilitas yang ada, jika kurang kita perbaiki agar anak didik bisa belajar dengan nyaman,” ucap Isdianto.

Kepada anak didik di Pesantren Al idris, Isdianto berpesan agar belajar dengan sungguh-sungguh. Pelajari sebanyak-banyanya ilmu pengetahuan yang ada, karena tanpa ilmu seseorang tidak akan menjadi siapa-siapa.

“Kalau mau jadi orang sukses, syaratnya tidak lain dan tidak bukan adalah pendidikan. Sukses tidak akan datang pada orang-orang yang tidak bersungguh-sungguh,” ucapnya.

Wagub Kepri, Isdianto

Isdianto juga berharap kedepannya Pesantren Al-Idris bisa menjadi Pesantren Modern yang bisa jadi percontohan bagi pesantren-pesantren lain yang ada di Kepri. Terus juga menghasilkan generasi terbaik di masa mendatang.

“Berikan yang terbaik dalam mendidik anak-anak Kepri. Jika ada kendala segera komunikasikan bersama kami Pemerintah Provinsi Kepri agar dicarikan solusi yang terbaik,” tutup Isdianto.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Idris Kepri Suparman Manjan mengatakan pembangunan pesantren ini tidak terlepas dari peran serta Gubernur sebelumnya yaitu Almarhum H.M. Sani.

“Pada tahun 2015 yang lalu, Almarhum H.M.Sani lah yang meletakan batu pertama pembangunan pesantren ini. Dalam kenangan kami, beliau sangat peduli dengan dunia pendidikan khusus pendidikan untuk pembinaan keagamaan seperti pesantren ini, ” ujarnya.

Suparman berharap kerja sama antara Pesantren dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan semakin terjalin erat kedepannya karena Yayasan tidak bisa bergerak sendiri untuk memajukan dunia pendidikan di Provinsi Kepri tanpa dukungan dari Pemerintah.(bni)