ilustrasi

batampos.co.id – Kepastian Gubernur Nurdin Basirun untuk tetap menghelat Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) membuat atlet dari tiap-tiap kabupaten/kota menggesa latihannya. Pun dengan atlet dari Tanjungpinang. Semakin hari jelang pelaksanaan pekan olahraga terbesar di Kepri akhir November nanti, latihan yang dilakukan semakin intensif.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang, Adnan mengutarakan persiapan latihan yang semakin intensif ini meliputi semua cabang olahraga yang diperlombakan.

“Latihan sudah jalan, dan setelah ada kepastian semakin intensif menyiapkan atlet-atlet,” kata Adnan, Minggu (14/10).

Bahkan latihan tidak hanya untuk menyiapkan fisik seluruh atlet. Adnan menyebutkan, latihan mental juga menjadi porsi yang harus ditempuh. Ini demi menyiapkan fisik dan mental seluruh atlet yang nanti berlaga siap menghadapi pertandingan ke pertandingan demi meraih medali emas.

“Kalau dibilang persentase, sampai hari ini sudah 70 persen. Yang jelas semakin intensif agar atlet-atlet Tanjungpinang siap di hari H nanti,” ujar Adnan.

Dalam sepekan, sambung Adnan, porsi latihan yang dilahap atlet berbeda-beda. Bergantung dengan cabang olahraganya dan persentase kesiapan seluruh atletnya.

“Ada yang seminggu dua kali, tiga kali, atau bahkan setiap hari. Bergantung mereka juga melihat kesiapannya masing-masing,” terangnya.

Yang jelas, tegas Adnan, atlet Tanjungpinang akan mengerahkan kemampuan terbaik mereka pada helatan Porprov Kepri tahun ini. Bukan cuma demi meraih kemenangan, tapi juga mengingat Tanjungpinang adalah tuan rumah dan itu membuat antusiasme atlet untuk memberikan yang terbaik semakin memuncak. (aya)