batampos.co.id – Hingga sehari jelang penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Senin (15/10) pukul 23.59 WIB, tercatat telah masuk 2.857 aplikasi pendaftaran yang masuk melalui sistem daring di situs sscn.bkn.go.id untuk formasi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Angka ini bersifat dinamis lantaran hingga berita ini dituliskan, masih terus terjadi peningkatan.

Data rekapitulasi per 14 Oktober 2018 dari Badan Kepegawaian Daerah Tanjungpinang membeberkan bahwasanya dari 2.857 pendaftar, hanya 2.844 aplikasi yang berhasil terverifikasi.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menerangkan, proses verifikasi ini baru tahap administratif. “Proses selanjutnya nanti dari pemerintah pusat,” ujar Syahrul, Senin (15/10).

Sementara itu, terkait lokasi ujian penerimaan CPNS Tanjungpinang, Syahrul menyatakan Pemko Tanjungpinang sudah siap sedia untuk menggelarnya. Ia menyebutkan, akan digunakan fasilitas ruang-ruang sekolah yang ada sebagai lokasi pelaksanaan ujian.

“Itu lebih hemat ketimbang harus menyewa di hotel. Terlebih ini pesertanya nanti diperkirakan ribuan,” ungkap Syahrul.

Sekadar menginformasikan, pada tahun ini kuota pegawai negeri yang didapat Pemko Tanjungpinang dari pemerintah pusat berjumlah 237 formasi. Jumlah itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 164 formasi, tenaga kesehatan 56 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 17 formasi. (aya)