batampos.co.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan mencatat akun pelamar yang melakukan pendaftaran di portal penerimaan CPNS Kabupaten Bintan 2018 mencapai 2.100 pelamar.

Sementara kuota CPNS 2018 untuk Kabupaten Bintan hanya 250.

Kepala BKPPD Kabupaten Bintan Irma Annisa yang dikonfirmasi, Senin (15/10/2018) kemarin menyampaikan pendaftaran CPNS 2018 akan segera berakhir Senin malam.

“Saat ini kita masih menunggu, pendaftaran CPNS hingga pukul 23.59 WIB,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kuota CPNS 2018 untuk Kabupaten Bintan sebanyak 250 formasi. Dari kuota tersebut, 150 formasi merupakan tenaga guru, 70 formasi tenaga medis dan 30 orang sisanya merupakan formasi dari tenaga teknis.

Untuk informasi CPNS Kabupaten Bintan dan format surat lamaran bisa diunduh di laman https://bkppd.bintankab.go.id.
Hingga saat ini BKPPD Kabupaten Bintan terus melakukan updating terkait penerimaan CPNS.

“Kita terus melakukan persiapan-persiapan dalam penerimaan CPNS Bintan tahun 2018. Sampai saat ini sudah mencapai 2.100 pelamar,” kata dia.

Dia juga berharap melalui penerimaan CPNS ini dapat menjadi penambah

energi bagi Pemkab Bintan guna melaksanakan program-program pemerintah daerah khususnya pemenuhan kebutuhan pegawai di bidang jesehatan dan guru.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan pelaksanaan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Bintan pada tahun 2018 berlangsung sesuai dengan prosedur dan aturan berlaku.

“Saat ini kan baru tahap pendaftaran CPNS dan saya sudah menyerahkan ke BKPPD Kabupaten Bintan untuk pelaksanaan penerimaan CPNS harus sesuai dengan prosedur dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

(met)