batampos.co.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Teluk Sasah berharap penetapan bakal calon kepala desa di Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam dimajukan.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pilkades Teluk Sasah, Syamsul Maarif ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Bintan di Bintan Buyu, Senin (15/10/2018) siang.

Dia mengatakan, pendaftaran bakal calon kades di Desa Teluk Sasah telah ditutup 10 Oktober 2018 lalu. Terdapat 4 bakal calon kepala desa yang telah mendaftar antara lain Erdis Suhendri, Suhaeri dan Ketut Wawan.


Ketua Pilkades Teluk Sasah, Syamsul Maarif. F slamet nofasusanto / batam pos.

“Tunggu penetapan sesuai Perbup dimana masa penetapan 20 hari,” kata dia.

Sejauh ini katanya masih tahapan verifikasi dan berkas calon kepala desa tidak ada yang masalah.

“Alhamdulillah tidak ada masalah,” kata dia.

Oleh karena itu ia berharap penetapan calon kepala desa di Desa Teluk Sasah dimajukan supaya bakal calon kepala desa segera ditetapkan menjadi calon kepala desa.

“Nanti akan kami konsultasikan ke Bagian Pemerintahan dahulu. Tujuan dimajukan penetapan ini supaya memberikan waktu
lebih lama calon kepala desa bersosialisasi ke masyarakat,” kata dia.

Kendati demikian ia menegaskan karena saat ini belum penetapan, calon kepala desa sebaiknya bisa menahan diri untuk bersosialisasi.

Di luar itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk pro aktif melalui ketua RT dan RW untuk melihat datanya di daftar pemilih.

“Jangan sampai nanti sudah mau pemilihan baru mencari namanya. Karena yang saat ini data pemilih sementara di Desa Teluk Sasah baru sekitar 4.900 jiwa,” tutupnya. (met)