F. Yusnadi/Batam Pos
DIRUT batampos.co.id Guntur Marchista Sunan (hijau), Operational Manager batampos.co.id Hasanul Safri, dan Kepala Perwakilan Batam Pos Tanjungpinang Cipi Ckandina (duduk) usai me-launching portal berita online, Pro Pinang di Tanjungpinang, Selasa (16/10) kemarin.

batampos.co.id – PT Batam Multimedia Korporindo selaku operator media online terbesar di Kepulauan Riau (Kepri), batampos.co.id terus melebarkan sayap bisnisnya. Bahkan dalam hitungan beberapa bulan sejak beroperasi 1 Agustus 2018 lalu, anak perusahaan Batam Pos itu menjelma menjadi perusahaan online terbesar di Kepri yang memiliki banyak jaringan di jagat dunia maya.

Selasa (16/10) kemarin, batampos.co.id resmi meluncurkan portal berita online Pro Pinang. Ini akan menjadi media online lokal bagi masyarakat Tanjungpinang dan Bintan. Kebanggaan masyarakat ibu kota Kepri dan sekitarnya.

“Kenapa dipilih nama Pro Pinang? Kami ingin menjunjung tinggi kearifan lokal. Sehingga, yang kami sajikan adalah berita-berita lokal, yang sesuai dengan kultur masyarakat setempat. Karena kami yakin, masyarakat Tanjungpinang dan Bintan sangat membutuhkan sumber informasi yang bersifat local content,” kata Direktur Utama batampos.co.id, Guntur Marchista Sunan.

Pro Pinang juga menyajikan rubrik-rubrik menarik yang mudah untuk diakses pembaca. Yakni Tanjungpinang, Bintan, Ibu Kota, dan Hukum-Kriminal. Bahkan, Pro Pinang dioperasikan langsung di Tanjungpinang, tepatnya di Kantor Perwakilan Batam Pos di Jalan Pramuka 3.

“Kami memiliki sumber daya manusia yang andal, profesional, dan berkualitas. Jurnalis kami multi-talent. Mampu menulis untuk koran dan online. Berbeda dari media lainnya yang sama-sama beroperasi dan beredar di Kepri,” kata pria yang juga Direktur Harian Pagi Batam Pos itu.

Pro Pinang, kata dia, semakin melengkapi jaringan bisnis batampos.co.id. Sebelumnya, batampos.co.id telah meluncurkan Batam Pos Store, Koran Digital Batam Pos, Info Iklan Batam Pos, Profil Caleg Kepri, Batam Pos Channel, dan Mata Lensa. Sekaligus juga mengelola seluruh media sosial (medsos), mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, serta Youtube Channel. Dalam waktu dekat, giliran Pro Karimun yang akan diluncurkan.

Pro Pinang bisa menjadi alternatif pilihan dalam mendapatkan sumber informasi dan berita. Ini sekaligus semakin menggairahkan persaingan media online di Kepri.

“Kehadiran Pro Pinang juga memberikan alternatif bagi para relasi untuk mempromosikan produk dan iklannya. Selain beriklan di koran Batam Pos, juga dapat menjadikan Pro Pinang sebagai alternatif,” tambah Kepala Perwakilan Batam Pos Tanjungpinang, Cipi Ckandina. (cca)