Ilustrasi Pelamar PNS 2018. F.Istimewa

batampos.co.id – Total pendaftar pada lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Tanjungpinang mencapai 3.265 orang. Angka ini merupakan hasil rekam terakhir setelah pendaftaran daring melalui situs sscn.bkn.go.id secara resmi ditutup pukul 23.59 WIB, Senin (15/10) malam.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanjungpinang, Tengku Dahlan menjelaskan, sampai hari ini, masih terus dilakukan proses verifikasi administrasi dari seluruh aplikasi pendaftaran yang masuk. Hingga berita ini dituliskan, Dahlan menjelaskan, telah ada 2.710 berkas yang telah diverifikasi.
“Kami masih terus bekerja ini,” ungkapnya, Selasa (16/10).
Setelah seluruh proses verifikasi berakhir, Dahlan menyebutkan, akan dilangsungkan dengan pengumuman hasil verifikasi administrasi pada 21 Oktober mendatang. Dari sini, nama-nama yang terverifikasi dinyatakan berhak melanjutkan mengikuti ujian CPNS.
“Untuk nanti pelaksanaan tes, kami akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemprov dan Badan Kepegawaian Negara,” terang Dahlan.
Menilik dari jumlah pendaftar tersebut, jika dipukul rata, dari 237 formasi yang diterima Tanjungpinang pada tahun ini, setiap formasi akan direbutkan oleh sekitar 13 orang. Ada pun 237 formasi yang diterima Tanjungpinang tahun ini terdiri dari tenaga guru sebanyak 164 formasi, tenaga kesehatan 56 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 17 formasi. (aya)