Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbiantoro menyematkan tanda pangkat ke salah seorang komandan KRI yang diserahterimakan di dermaga Fasharkan TNI AL Mentigi Tanjunguban, Rabu (17/10) sekitar pukul 09.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

batampos.co.id – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbiantoro memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat komandan kapal perang Republik Indonesia (KRI) di dermaga Fasharkan TNI AL Mentigi, Rabu (17/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun empat Komandan KRI yang diserahterimakan Komandan KRI Halasan – 630 dari Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan kepada Letkol Laut (P) Faisal.
Komandan KRI Beladau – 643 dari Letkol Laut (P) Edy Setyawan kepada Mayor Laut (P) I Made Ardyan.
Sedangkan Komandan KRI Siwar – 646 diserahkan kepada Letkol Laut (P) Marvill Marfel dari Letkol Laut (P) I Nyoman Armenthia W dan Komandan KRI Parang – 647 diserahkan kepada Mayor Laut (P) Robiyanto dari Letkol Laut (P) Eko Budi Prabowo.
Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbiantoro menyampaikan sertijab ini merupakan rutinitas biasa di tubuh organisasi untuk memberikan penyegaran dan semangat yany baru pada satuan kapal cepat.
Dari 11 komandan KRI
di bawah Unsur Satkat Koarmada I, Dansatkat menyebut ada 4 komandan kapal cepat yang melaksanakan sertijab. Beberapa dipromosikan ke jabatan baru sedangkan sebagian ditempatkan
ke jabatan yang lain.
“Saya harapkan komandan KRI yang baru mampu melanjutkan program komandan KRI sebelumnya. Bisa membina prajurit dengan baik dan sejahterakan prajurit serta selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan,” harap Dansatkat.
Tidak lupa Dansatkat memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada empat komandan KRI yang lama karena telah mengemban tugas dengan baik. “Semoga  lebih baik dalam mengemban tugas di jabatan yang baru,” tutup Dansatkat.
Turut hadir perwira, bintara dan tamtama di unsur Satkat Koarmada I. (met)