H. Syahrul Walikota Tanjungpinang saat koordinasi bersama FKPD guna mendukung pembangunan Tanjungpinang. F. Humas Pemko Tanjungpinang

 

batampos.co.id – Untuk pertama dalam noktah sejarah panjang Tanjungpinang sebagai kota otonom yang sudah 17 tahun, Syahrul memimpin upacara peringatannya sebagai wali kota. Baginya ini sesuatu yang spesial mengingat lima tahun sebelumnya ia adalah wakil wali kota dan kini menjadi orang nomor satu di pemerintahan kota.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan sehingga dapat berjalan lancar dengan semangat persaudaraan,” ujar Syahrul ketika upacara, Rabu (17/10) di halaman kantor wali kota.
Syahrul juga menyampaikan bahwa saat ini ia sedang menggesa penyusunan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tanjungpinang 2018-2023. Karena itu ia berharap masing-masing OPD segera menyusun penjabaran visi dan misi kedalam program dan kegiatan terutama pada program-program unggulan diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, pembinaan keagamaan dan kebudayaan.
 “Karena keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kerjasama antar semua komponen, baik masyarakat, pihak swasta, pemerintah dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan,” ungkap Syahrul.
Di akhir amanatnya, Syahrul berharap peringatan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-17 ini bukan sekedar seremoni saja, tetapi dapat dijadikan momentum bagi kita untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang. (aya)