batampos.co.id – Sebanyak 20 orang warga diamankan Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang saat razia Antisipasi Kejahatan Jalanan di berbagai kawasan di Tanjungpinang, Kamis (18/10) dinihari. Warga yang kedapatan sedang menenggak minuman keras tersebut langsung digelandang ke Mapolres Tanjungpinang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungpinang. Razia tersebut sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. “Untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan warga Tanjungpinang,” katanya.
Razia tersebut, lanjut Darmin, menyasar kepada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan keamanan. Petugas dengan peralatan lengkap menyisir sejumlah titik di seputar wilayah hukum Polres Tanjungpinang seperti Pelantar 1, kawasan Tanjung Unggat, kawasan Batu 9, Bundaran Naga, jalan Sultan Machmud, jalan Rawasari, jalan Kijang lama dan kawasan Rimba Jaya.
Dengan digelarnya razia rutin tersebut, diharapkan warga melanggar yang peraturan, tidak mengulangi perbuatannya dan menimbulkan efek jera. “20 orang akan mengikuti sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Tanjungpinang,” pungkasnya. (odi)