Foto Ilustrasi

batampos.co.id – Mobil Taruna BP 1970 TY milik Direktur Eksekutif Partai Demokrat Kepri, Remon, dibobol pencuri saat parkir di kantor Partai Demokrat Jalan Aisyah Sulaiman Tanjungpinang, Kamis (18/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp130 juta yang diletakkan di dalam mobil.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim Iptu As’ad mengungkapkan, sebelum kejadian tersebut, korban bersama temannya Indra, mengambil uang sebesar Rp160 juta di Bank BRI Batu 9 Tanjungpinang. Usai mengambil uang, korban menghubungi temannya yang lain yakni Tohar dan memberikan uang sebesar Rp30 juta. Lalu sisa uang Rp 130 juta diletakkan di bawah kursi mobil.
Kemudian korban bersama Indra menuju ke kantor Partai Demokrat lalu memarkirkannya. Kemudian keduanya masuk ke kantor tanpa membawa uang sisa. “Uang tidak dibawa serta dan ditinggal di dalam mobil,” kata As’ad di Mapolsek Bukit Bestari Tanjungpinang,” Jumat (19/10).
Sekitar 20 menit di dalam kantor, lanjut As’ad, korban lalu keluar kantor menuju mobilnya, dan mendapati kunci pintu mobil telah rusak.
Lalu korban membuka pintu mobil dan mendapati uang ratusan juta tersebut telah raib. “Kami sudah terima laporan, masih penyelidikan.
Semoga pelakunya cepat terungkap,” katanya. (odi)