Foto Ilustrasi

batampos.co.id – Polsek Tanjungpinang Timur memeriksa perempuan berinisial NH, yang diduga melakukan pencurian di warung kopi jalan Cendarawasih Tanjungpinang, Rabu (18/10). Perempuan yang sedang hamil tujuh bulan tersebut diamankan warga karena dituduh mencuri ponsel milik salah seorang warga. Kemudian pelaku diserahkan warga ke pihak kepolisian untuk diproses hukum.

“Pelaku hamil tua dan masih diperiksa,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendriyal, Jumat (19/10).
Awalnya, kata Hendriyal, pelaku melihat ponsel yang terletak di meja warung, kemudian pelaku mengambil dan langsung membawa kabur ponsel tersebut. Keesokan harinya, pelaku memberikan kartu ponsel curian kepada temannya. Kemudian temannya mengaktifkan kartu tersebut. Korban lalu mencoba menghubungi nomor ponsel miliknya, lalu teman pelaku menjawab panggilan tersebut. Oleh korban, pelaku diminta mengembalikan
ponsel yang telah dicuri dan menjanjikan imbalan jika dikembalikan.
Tergiur iming-iming tersebut, pelaku menemui korban yang sebelumnya telah membuat janji untuk bertemu di salah satu swalayan di Batu 8.
Saat bertemu, korban langsung membawa pelaku ke Mapolsek Tanjungpinang Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Dia masih dibawah umur dan tidak punya suami,” kata Kapolsek. (odi)