Gubenur Kepri Nurdin Basirun berfoto bersama jajaran TNI dan masyarakat saat penyerahan bantuan di Bandara RHF Tanjungpinang, Minggu (21/10). F. TNI Angkatan Udara untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan dari Pemrov Kepri dan masyarakat tersebut diangkut menggunakan Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU melalui Bandara RHF Tanjungpinang, Minggu (21/10).

Bantuan terdiri dari pakaian dan berbagai jenis makanan pokok seperti beras sebanyak 15ribu kilogram. Bantuan yang diberikan juga berupa uang tunai sebesar Rp 1,4 miliar. Selain bantuan logistik, Lanud RHF juga memberangkatkan 16 relawan Tanjungpinang untuk membantu proses evakuasi korban bencana.

Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel M Dadan Gunawan melalui Kadisops Mayor Wardoyo mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama masyarakat Kepri yang telah membantu saudara yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala. Pihaknya telah menyediakan pesawat Hercules untuk mengangkut segala bantuan dan kebutuhan yang diperlukan untuk meringankan beban korban. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat sebagai bentuk persaudaraan dan persatuan. “Pesawat akan ke Halim Perdanakusuma lalu akan langsung berangkat ke Palu,” kata Wardoyo.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, TNI dan Polri yang telah membantu mengumpulkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana di Sulteng. Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menyatukan hati, dan selalu berpartisipasi dan saling tolong menolong sesama. Dia berharap masyarakat menggunakan waktu, tenaga dan pikiran, agar bermanfaat untuk masyakarat, agama, bangsa Indonesia agar selalu mendapatkan berkap dan petunjuk dari Allah.

“Semoga menjadi amal ibadah kita semua. Terima kasih kepada TNI Angkatan Udara, semoga selamat sampai tujuan,” kata Nurdin. (odi)