batampos.co.id – Pada helatan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Nasional yang digelar di Bali pada akhir pekan kemarin, kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang, mewakili Provinsi Kepulauan Riau. Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berharap prestasi semacam ini bisa diulangi tahun depan.

“Semoga tahun depan kelurahan dari Tanjungpinang lagi yang mewakili,” ungkap Syahrul, kemarin.
Kegiatan perlombaan inovasi di tingkat desa dan kelurahan, sambung Syahrul, adalah upaya pemerintah mendorong perbaikan pelayanan masyarakat. Termasuk pula semakin mengedepankan inovasi dalam administrasi pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.
Karena itu, atas prestasi kelurahan Kampung Bulang tahun ini, Syahrul berharap akan jadi motivasi buat kelurahan-kelurahan lain. “Sehingga masing-masing kelurahan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya,” ucapnya.
Prestasi sebagai kelurahan terbaik di provinsi Kepri, bukan hal yang baru bagi kota Tanjungpinang. Sebelumnya juga sudah beberapa kali meraih penghargaan sebagai kelurahan terbaik tingkat provinsi. Di antaranya Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Bukit Cermin, Kelurahan Batu 9, Kelurahan Senggarang dan Kelurahan Kampung Baru. (aya)