Bupati Bintan Apri Sujadi resmi meluncurkan Gerakan Masyarakat Bintan Magrib Mengaji. Prog-ram ini diperuntukkan bagi pelajar jenjang TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs se-Kabupaten Bintan.

Penerapan program tersebut ditandai dengan peluncuran buku panduan bagi siswa/siswi tersebut pada peringatan Hari Santri Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bintan di Masjid Baitul Makmur, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (21/10) sore.

Apri menuturkan, program tersebut dimaksudkan agar budaya mengaji dapat menjadi bagian bagi generasi muda sebagai benteng agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang negatif.

”Butuh dorongan dan kerja sama dari para orangtua, agar bagaimana kita secara bersama-sama mengajak anak-anak kita mengaji setiap pekannya, khususnya Jumat malam di masjid-masjid dan musala-musala terdekat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanmenag Kabupaten Bintan M Nasir menuturkan peringatan Hari Santri Nasional 2018 tingkat Kabupaten Bintan dimulai dari pawai taaruf yang diikuti sekitar 4.000 santri. Selain itu, ada 194 santri/santriwati yang diwisuda.

”Mari kita dukung gerakan ini. Kita syiarkan mengaji sebagai budaya dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.(met/adv)