foto: yusnadi / batampos

batampos.co.id – Sebuah truk pengangkut gas elpiji terguling. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Truk itu terguling di simpang lampu merah Kota Piring, jalan WR Supratman Batu 8 Tanjungpinang, Kamis (8/11) sekitar pukul 08.30 WIB.

Siswo, warga setempat menceritakan awalnya, truk yang dikendarai oleh Joko tersebut melaju dari arah jalan WR Supratman menuju ke jalan DI Panjaitan. Sebelum tiba di simpang lampu merah, tiba-tiba truk langsung terguling ke bahu jalan sebelah kiri, kemudian badan truk masuk ke parit di jalan tersebut. Beruntung kejadian tersebut tidak mencelakai pengendara lainnya yang melintas.

“Tiba-tiba truk langsung masuk parit. Mungkin remnya blong,” kata Siswo.

Truk yang terguling tidak jauh dari pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) tersebut, langsung dievakuasi menggunakan mobil derek. Sementara sopir truk dimintai keterangan oleh Polantas.

“Diduga rem blong. Tidak ada korban,” kata Kanit Lantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan.

Mengenai kecelakaan yang sering terjadi, Satlantas Polres Tanjungpinang akan terus memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat, terutama kepada pengendara remaja usia sekolah mengenai kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya. Selain itu, masyarakat juga kurang sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion dan kelengkapan lainnya.

“Pengendara tentunya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pahami dan patuhi peraturan, selalu cek kondisi kendaraan” Imbau Ridwan. (odi)