Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul Bandung, Kamis (6/12).F.Humas Pemko

 

batampos.co.id – Kementerian Perdagangan RI mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang sepanjang 2018. Bersama delapan kabupaten/kota lain se-Indonesia, Tanjungpinang termasuk dalam penerima Penghargaan Tertib Ukur 2018. Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyerahkan langsung piagam tersebut kepada Wali Kota Tanjungpinang Syahrul di Bandung, Kamis (6/12).

Menteri Enggartiasto menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang berperan aktif dalam mengendalikan inflasi di daerahnya sehingga tidak terjadi laju inflasi yang masif dan bisa berdampak pada nasional. Selain itu, ia berharap piagam ini bisa menjadi motivasi agar meningkatkan kerja yang lebih baik pada tahun depan.

“Nampaknya hanya satu piagam, dan seromonial saja, akan tetapi piagam merupakan pencerminan kerja nyata yang dilakukan oleh masing -masing daerah sehingga bisa mendapatkannya,” ujarnya.

Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan Veri Anggrijono menyampaikan,  bahwa hingga tahun 2018 sudah ada 1.231 pasar tertib ukur di Indonesia dari 9.559 pasar tradisonal yang tersebar di seluruh Indonesia, sedangkan Daerah Tertib Ukur hingga tahun 2018 ada 32 daerah.

Kota Tanjungpinang bersama daerah lainnya mendapat predikat sangat memuaskan untuk Daerah tertib Ukur tahun 2018. Untuk daerah yang menerima predikat tersebut juga menerima bantuan 200 unit timbangan.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berharap prestasi ini bisa dipertahankan tahun depan. Selain itu, ia mengimbau kepada segenap jajarannya agar tetap bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi penjual dan konsumen di pasar.

“Ini bukti kalau Tanjungpinang bisa. Jadi ke depan, harus lebih optimistis lagi dalam bekerja,” pungkas Syahrul. (aya)