Pejabat Polres Bintan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama menghadiri acara di Balai Desa Lancang Kuning Tanjunguban, Kamis (6/12). F.Polres Bintan untuk Batam Pos

 

batampos.co.id – Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyambangi sejumlah tokoh agama kristiani yang ada di Kabupaten Bintan. Kegiatan dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini dilaksanakan di Balai Desa Lancang Kuning Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, Kamis (6/12).

Kegiatan ini dihadiri Kakanmenag Bintan, Nasir, Ketua FKUB Bintan Nurcholis, Ketua BAMAG Bintan, Sihol Sinaga, Ketua BKAG, Robet Leong, Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur, para pendeta, dan pengurus gereja.

Boy mengimbau kepada semua tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjaga situasi yang sudah kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Terlebih, akan dilaksanakan hajatan pesta demokrasi pada tahun 2019. Oleh karena itu, ia berharap jangan jadikan tempat ibadah sebagai ajang politik.

“Rumah ibadah jangan dijadikan ajang politik,” tegas Boy.

Kemudian ia menyampaikan, saat ini berita di berbagai media yang ada mesti dicermati dengan bijak, sehingga tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya alias Hoax.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pengamanan menyambut natal dan tahun baru.

“Kami juga meminta koordinasinya agar setiap rencana kegiatan Natal baik ibadah maupun kegiatan lainnya supaya memberitahukan segera kepada Polsek terdekat untuk dilakukan pengamanan,” kata dia.

Sementara itu, perwakilan Gereja Alessabet Kawal, Antonius Donol berharap agar pengamanan natal nantinya lebih ditingkatkan.

“Sebelum dilaksanakan kegiatan agar pihak kepolisian melakukan pengecekan ke gereja-gereja,” tegasnya.(met)