Petugas memadamkan api yang membakar bengkel ban motor di jalan DI Panjaitan Tanjungpinang, Jumat (7/12). F.Yusnadi / Batam Pos

 

batampos.co.id – Salah satu bengkel ban motor milik Edi di jalan DI Panjaitan Tanjungpinang Batu 7 Tanjungpinang, disambar petir saat hujan sekitar pukul 11.30 WIB. Saat kejadian, bengkel diketahui sedang tutup dan beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun bengkel yang berada di tepi jalan tersebut serta sejumlah peralatan dan ban motor ludes terbakar. Sementara itu diperkirakan kerugian mencapai Rp 20 juta.

Sebelum terbakar, suasana di kawasan tersebut mendung disertai hujan sedang. Tiba-tiba petir menyambar dan terdengar suara ledakan. “Tadi dengar bunyi ledakan sangat keras. Lalu saya lihat bengkel itu sudah terbakar,” kata saksi mata, Wendra.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak sejumlah pengendara maupun warga setempat yang datang untuk melihat kebakaran tersebut. Akibatnya kerumunan warga, lalu lintas di jalan tersebut menjadi macet total.

Tidak berapa lama kemudian, mobil pemadam kebakaran dan kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Meski kondisi hujan, tidak membuat petugas pemadam kesulitan melakukan pemadaman. Kurang dari 20 menit, api yang membakar bengkel dapat dipadamkan.

“Diduga kebakaran akibat disambar petir. Tapi akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Satpol PP Tanjungpinang, Derry Ambary di lokasi kejadian. (odi)