batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dijadwalkan akan mewisuda 1.000 santri di lapangan Pamedan A. Yani, Sabtu (8/12) pagi ini. Acara tersebut rencananya akan terlebih diawali dengan pawai yang diikuti seluruh santri dari jalan Basuki Rahmat hingga ke lokasi acara.

Syahrul mengajak segenap masyarakat Tanjungpinang untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Sebab, menurut dia, ini adalah bukti nyata bahwasanya pembangunan karakter melalui pendidikan agama di Tanjungpinang sudah berjalan dengan baik.

“Karena besok (hari ini, red), santri yang diwisuda adalah mereka yang telah tuntas mengikuti seleksi sejak akhir Oktober lalu. Jadi dipastikan mereka yang terbaiklah yang akan diwisuda,” ujar Syahrul, kemarin.

Syahrul menegaskan, acara wisuda 1.000 santri ini bukanlah akhir, melainkan awalan bahwasanya ke depan Pemko Tanjungpinang akan semakin memberikan fasilitasi terhadap pendidikan agama islam yang ada.

Sementara kepada seluruh wali santri yang hadir pada geladi kemarin, Syahrul ingin mengingatkan agar selalu memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang punya kemauan untuk mempelajari ilmu agama. Dengan begitu, sambung dia, bisa sejalan dengan inisiasi Pemko Tanjungpinang untuk mencetak generasi qurani yang akan mewarnai pembangunan di masa mendatang.

“Dengan banyaknya santri terbaik yang lahir di Tanjungpinang, diharapkan juga ikut mendorong Tanjungpinang sebagai kota yang madani dan dipenuhi generasi qurani,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemko Tanjungpinang, Riwayat menyatakan, Wisuda Santri akan menjadi agenda rutin tahunan. Hal ini menjadi penting lantaran, kata dia, sebagai wujud dukungan dan apresiasi Pemko Tanjungpinang terhadap kelangsungan pendidikan Islam yang ada.

“Jadi diharapkan setelah ini, akan semakin banyak orang tua yang secara sadar mendaftarkan anaknya untuk memperdalam ilmu agama di luar jam sekolah yang ada,” pungkasnya. (aya)