Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali.F.Yusnadi / Batam Pos

 

batampos.co.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Meti Yuli, 35 menjadi korban jambret di jalan Aisyah Sulaiman Batu 8 Dompak Tanjungpinang, Kamis (6/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Dua pelaku yang diketahui remaja tersebut, berhasil membawa kabur tas korban yang berisi ponsel, uang tunai Rp700ribu serta surat-surat penting seperti kartu ATM berisi jutaan rupiah, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Awalnya korban menuju ke pusat perbelanjaan Tanjungpinang City Centre (TCC), untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga dan dagangannya. Sebelum tiba di tempat tersebut, tepatnya di belokan (U Turn) menuju TCC, korban yang menggunakan sepeda motor sambil membonceng anak bungsunya, tiba-tiba ditabrak pelan dari belakang oleh dua pelaku untuk mengalihkan perhatian korban. Merasa sepeda motornya ditabrak, korban menghentikan laju sepeda motornya. Saat itu juga, salah seorang pelaku langsung membawa kabur tas korban yang diletakkan di bagasi depan depan motor korban. Lalu korban langsung berteriak minta tolong. Dua pelaku yang menggunakan sepeda motor sempat dikejar oleh pengendara lainnya, namun pelaku berhasil menghilang dari kejaran. “Saya sempat juga mengejar, tapi gak berhasil, mereka ngebut ke arah Wacopek,” ungkap Meti, Jumat (7/12).

Saat itu, lanjut Meti, di lokasi kejadian suasana sepi dan gelap. Ia melihat wajah dan motor pelaku namun tidak begitu jelas. Meti hanya melihat tubuh kedua pelaku berbadan  kurus dan menduga keduanya masih remaja.  Atas kejadian yang menimpanya, korban langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Tanjungpinang. “Semoga cepat tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan pihaknya telah menerima laporan dan masih menyelidiki kasus tersebut serta memburu pelakunya. “Mudah-mudahan segera terungkap pelakunya,” kata Efendri.

Kepada pengendara khususnya perempuan, Efendri mengumbau, agar selalu berhati-hati saat berkendara saat siang maupun malam hari. “Hindari jalan sepi saat malam, jangan letak barang-barang berharga dibagasi motor,” pesannya. (odi)