batampos.co.id – Dua perusahaan baru di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam yakni PT. Bintan Offshore Marine Centre (BOMC) dan PT. Bionesia akan membuka lowongan pekerjaan bulan Februari 2019 mendatang dengan merekrut jumlah tenaga kerja sekitar 800 orang. Baik PT. BOMC dan PT. Bionesia saat ini sedang mempersiapkan operasional pengoperasian.

“Februari tahun depan, baik PT. BOMC dan PT. Bionesia mulai merekrut tenaga kerja,” ungkap GM PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Aditya Laksamana.

Loading...

Dia memperkirakan, PT. BOMC perusahaan di bidang industri perkapalan dengan investasi mencapai USD 50 juta atau sekitar Rp 700 miliar ini akan merekrut sekitar 500 tenaga kerja.

Sedangkan PT Bionesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang olahan kelapa ini lanjut Aditya, akan merekrut sekitar 300 tenaga kerja.

Dengan demikian kedua perusahaan ini akan mempekerjakan sekitar 800 tenaga kerja.

“Mudah-mudahan progres keduanya on time. Sehingga kawasan industri ini akan makin berkembang,” kata Aditya.

Selain PT. BOMC dan PT.  Bionesia, Aditya mengakui, ada beberapa perusahaan yang sedang menjajaki untuk berinvestasi di KIB Lobam.

“Penjajakan ada, bahkan ada yang sudah datang ke sini (KIB),” kata dia.

Sekedar informasi, saat ini ada 14 perusahaan yang beropeasi di KIB Lobam dengan jumlah tenaga kerja mencapai 4 ribuan pekerja.(met)

Loading...