Truk kecempung ke laut.

batampos.co.id – Truk Fuso BP 8x2x BY terjatuh ke laut saat akan menurunkan muatan dari kapal KMP Muria ke dermaga Pelabuhan ASDP Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 19.15 WIB.

Kejadian naas ini diawali ramdoor atau pintu besi kapal RoRo patah.
Muatan truk ini mengangkut material-material bahan bangunan seperti alumunium spandek dan triplek.
Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja lepas berupaya mengeluarkan material yang jatuh ke laut. Terlihat triplek dan alumumium untuk spandek diangkut dari laut ke sebuah pompong. Terlihat juga frezer tenggelam di laut.
Kejadian bermula saat Kapal RoRo Muria yang mengangkut penumpang sebanyak 113 orang dari Telagapunggur, Batam tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Saat kapal bersandar, sebagian kendaraan berhasil keluar dari dalam kapal.
“Pas giliran truk yang dibawa Sihombing, ramdoor patah. Lalu truk dan sopir tenggelam ke laut. Saat ini sopir sudah di kantor polisi,” kata Amat, warga di sana.
Akibat kejadian ini, sebagian penumpang tertahan di dalam kapal. Terlihat truk dan 1 mobil masih tertahan di dalam kapal. Terlihat beberapa sepeda motor juga masih tertahan di dalam kapal.
Hingga sekitar pukul 21.30 WIB, sejumlah petugas menggunakan tangga darurat untuk mengeluarkan penumpang dan sepeda motor.
Kasatpolair Polres Bintan AKP Suardi membenarkan kejadian ini. Pihaknya masih menangani kasus ini. (met)
Loading...