Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Riono. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kepastian Pemerintah Kota Tanjungpinang memboyong Anugerah Adipura bikin gembira. Karenanya, setiba trofi ini nanti di Tanjungpinang pada Selasa (15/1) mendatang akan dilangsungkan arak-arakan. Sekretaris Daerah Riono menjelaskan, trofi ini merupakan hasil kerja keras bersama. Karena itu harus dirayakan bersama-sama.

“Tanpa adanya kerja keras dan sinergitas antara kita, piala Adipura ini tidak dapat kita raih, semua berkat kerjasama yang terjalin dengan baik dan solid, khususnya para petugas kebersihan yang bertugas dilapangan,” ujar Riono usai rapat, Jumat (11/1).

Untuk teknis acaranya, papar Riono, setelah rombongan tiba di bandara akan ada penyambutan secara resmi oleh Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang sebelum diarak keliling kota.

“Penyambutan dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang dan seterusnya akan diarak keliling kota, rombongan kemungkinan akan tiba pada sekitar pukul 11.00 siang,” papar Riono.

Piala adipura akan diarak keliling Kota Tanjungpinang pada hari Selasa (15/1) dengan rute Bandara RHF – Tugu Pesawat Nomad – ke kiri Jalan Uban Lama – Simpang SPBU Batu 10 – ke kanan Jalan DI Panjaitan – Gerbang Bintan Center lurus – Simpang Kota Piring Batu 7 – simpang Batu 6 – ke kiri Kodim Jalan A. Yani – Basuki Rahmad – Wiratno – simpang tugu Motivasi Ke kanan – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Tugu Pahlawan/Meja 7 – simpang Jalan Sumatra ke kiri – Jalan Riau – ke kanan Jalan Agus Salim – Simpang Arsip – Anjung Cahaya – dan berakhir di Gedung Gonggong.

Riono juga mengatakan, di Gedung Gonggong akan doa selamat. “Nanti di sana Pak Syahrul akan hadir dan ikut merayakan kebahagiaan bersama ini,” pungkas Riono. (aya)

Yuk Baca