RD, nelayan Sei Datuk Kijang ditangkap karena mencuri dua jeriken berisikan 70 liter solar dan pompong, Jumat (11/1) sekitar pukul 03.00 WIB. F.Unit Reskrim Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Polisi berhasil menangkap seorang nelayan inisial RD, 25 karena mencuri dua jerigen berisikan 70 liter solar dan 1 unit kapal pompong.

Warga Kampung Sei Datuk ini ditangkap dalam waktu dua jam usai melalukan kejahatan. Ia ditangkap di Kampung Kuala Lumpur Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur pada Jumat (11/1) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur (Bintim) Ipda Moh Fajri Firmansyah menjelaskan, di malam itu pihaknya menerima dua laporan kepolisian.

Sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari, korban Yulius melaporkan pencurian 2 jerigen bbm jenis solar di  gudang minyak milik bosnya.

Selang 30 menit, korban lainnya Syaril melaporkan kehilangan pompong yang disandarkan di  pelantar Korindo. Korban mengaku sudah menyusuri sampai ke Galang Batang, namun tidak ketemu akhirnya dia melapor ke kantor polisi.

Tidak lama, dua jam setelah kejadian tepatnya sekitar pukul 03.00 WIB, polisi menangkap RD.

“Pas ditangkap, kami curigai karena ada jeriken solar yang dicuri di pompong yang dia curi. Setelah diinterogasi, dia mengakui perbuatannya,” kata dia.

Sejauh ini, ia mengatakan, kasusnya masih didalami. Barang bukti jeriken berisikan solar dan pompong telah diamankan. (met)

Yuk Baca