Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno melakukan salam komando bersama Danpom Letkol M. Erwin Kasirun (kanan) dan pejabat lama, Letkol Didik Wahyudi di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (11/1). F.Dispen Lantamal IV Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Jabatan Komandan Polisi Militer (Danpom) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang berganti dari Letkol Didik Wahyudi kepada Letkol M. Erwin Kasirun.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksaman Pertama R Eko Suyatno di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (11/1).

Letkol M. Erwin yang sebelumnya menjabat Komandan Satuan Provos (Dansatprov) Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal). Sedangkan Letkol Didik dipromosikan sebagai Dansatprov Denma Mabesal.

Danlantamal IV mengatakan, sertijab merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi. Hal tersebut bertujuan untuk mendinamiskan organisasi di jajaran Angkatan Laut, agar lebih mampu menjawab tantangan tugas.

“Ini tentunya dimaksudkan untuk selalu responsif, antisipatif dan adaptif terhadap segala perubahan lingkungan strategis yang terjadi,” kata Eko.

Menurutnya, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) adalah unsur pelaksanan pembinaan teknis yang berkewajiban melaksanakan pembinaan tata tertib dan disiplin di lingkungan Lantamal IV. Dalam melaksanakan tugasnya, Pomal menyelenggarakan fungsi membina dan memelihara penegakan hukum, disiplin, tata tertib militer, dan pengamanan fisik. “Pomal menyelenggarakan fungsi kepolisian militer di Lantamal IV,” jelas Eko.

Tugas dan kewajiban serta fungsi Pomal, lanjut Eko, dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat. Untuk itu Pomal dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi.

“Pomal dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal,” pungkasnya.

Selain jabatan Danpom, jabatan Asisten Personel (Aspers) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) juga disertijabkan. Kolonel Acep Maksum menjabat Aspers, menggantikan Kolonel Dede Komarudin. Sedangkan Kadiskes dijabat Mayor Suryatno, menggantikan Letkol Irman Yusuf. (odi)

Yuk Baca