Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari foto bersama dengan pegawai Bank Riau Kepri yang mendapatkan beasiswa S2 di ruang Multimedia Learning Center Bank Riau Kepri, Rabu (9/1). F. Bank Riau Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, unggul, dan berkompetensi. Bank Riau Kepri (BRK) memberikan beasiswa strata dua (S2) kepada sembilan orang pegawainya yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Riau (UR), di ruang Multimedia Learning Center Bank Riau Kepri, Rabu (9/1).

Kesembilan pegawai BRK ini adalah Ismail Fahmi dari Divisi Renstra dan Mustika Puspa Rani dari Cabang Syariah Pekanbaru dengan program studi Magister Ilmu Ekonomi, Raja Bambang Gunawan dari Divisi SKAI, Niva Pradana Nasution dari Cabang Syariah Tanjungpinang, Vitri Indah Anggraeni dan Andika Fajrin dari Desk Service Quality, Deska S dari Cabag Utama Pekanbaru, Fitria dari Divisi Umum dan Riki Werli dari Kedai Pranap dengan program studi Magister Manajemen.

Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menyampaikan program beasiswa S2 yang diraih pegawai Bank Riau Kepri ini dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi pegawai lainnya untuk memiliki daya saing.

Ia berpesan agar sembilan pegawai tersebut dapat menjaga nama baik lembaganya serta menjaga kekompakan sampai selesai pendidikan.

“Saya minta seluruh pegawai Bank Riau Kepri dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Dijelaskan Irvandi, program beasiswa S2 ini sebelumnya telah dilaksanakan Bank Riau Kepri dengan mengirimkan empat pegawainya ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Kedepannya beasiswa ini akan dilaksanakan rutin tiap tahun dan ada tiga kategori yaitu beasiswa S2 lokal di Universitas Riau, beasiswa S2 nasional di IPB, dan beasiswa S2 ke luar negeri di salah satu universitas terbaik di Autralia.

“Program ini merupakan pengembangan dan peningkatan kualitas SDM beserta kompetensinya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Bank Riau Kepri melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi posisi strategis dengan melibatkan delapan orang asesor untuk assessment reposisi jabatan pemimpin cabang, pemimpin cabang pembantu, dan pemimpin kedai di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (10/1).

Beberapa asesor tersebut merupakan pakar perbankan yang juga mantan Dirut dari BPD terbaik yang ada di Indonesia yaitu mantan Dirut BJB Ahmad Irfan, mantan Dirut Bank DIY Bambang Setiawan, mantan Dirut Bank Sumselbabel Muhammad Aidil, mantan Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi, mantan Dirut Bank Kalteng Yosapatasi, dan mantan Dirut Bank Bengkulu Wimran Ismaun. Sedangkan dari praktisi akademisi yaitu Prof Irwan Effendi, Junaidi dan Sri Indarti.

Pelaksanaan assesment ini sebagai Implementasi Bank Riau Kepri yang menerapkan prinsip good corporate governace (GCG) yaitu menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), independensi (independency), dan kewajaran (fairness).

“Seluruh peserta yang mengikuti proses assessment ini memiliki kesempatan yang sama. Dan dilakukan dengan sangat transparan.

Sehingga dengan pola seperti ini, akan mendapatkan calon pimpinan yang bagus dan dapat meningkatkan kinerja Bank Riau Kepri kedepannya,” ungkapnya.(cca)

Yuk Baca