Gubernu Kepri, H Nurdin Basirun saat meresmikan The K Hotel di Kabupaten Karimun.F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun berharap diresmikannya The K Hotel Batam mampu memberikan kontribusi bagi daerah. Di antaranya membuka lapangan pekerjaan dan penambahan pajak bagi daerah.

“Juga kita berharap dengan diresmikannya The K Hotel ini meningkatkan sektor pariwisata dan mampu memberikan  tempat istirahat yang nyaman bagi wisatawan,” kata Nurdin saat Grand Opening The K Hotel di Seraya, Kota Batam, Sabtu (12/1).

Tampak hadir dalam peresmian itu Danguskamla Armabar Laksma TNI Dafit Santoso, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Owner The K Hotel Budi Hartono dan Hengky Lederson, Mantan Kapolda Kepri Enjang Sudrajat, Mantan Kapolda kepri Yotje Mende dan Mantan Kasat Brimob Kepri Imam Santoso.

Menurut Nurdin, peresmian ini menunjukkan perkembangan dunia pariwisata semakin baik. Pemerintah sangat mendorong perkembangan sektor pariwisata. Kepada pemilik The K Hotel, Nurdin berpesan agar dapat ikut mengembangkan potensi wisata di pulau-pulau. Menurut Nurdin masih banyak pulau yang penuh pesona untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata.

“Di Provinsi Kepri tersebar banyak pulau yang memiliki potensi dan daya tarik di sektor wisata untuk dikembangkan, maka dari itu mari kita lihat dan kelola agar kunjungan wisatawan meningkat,” kata Nurdin.

Pemerintah, kata Nurdin, akan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan selagi tidak melanggar aturan. Hal ini agar investasi dan program pendukung pariwisata terus meningkat. Selain itu, pemerintah juga meningkatkan dan membangun infrastruktur serta membenahi sektor transportasi untuk memperlancar arus barang, arus wisatawan dan pendukung lainnya.

Hadirnya Gubernur saat ini merupakan hubungan persahabatan yang tidak pernah terlupakan dan selalu bersama-sama dalam suka duka. Gubernur Nurdin seakan bernostalgia saat peresmian The K Hotel ini. Karena Budi Hartono, pemilik hotel adalah rekan kerjanya saat masih sama-sama di Karimun.

“Teruslah berbuat baik dan selalu menjaga hubungan dengan siapa saja agar selalu menjadi kenangan bagi lainnya,” kata Nurdin.

Peresmian The K Hotel ditandai dengan pembukaan kain selubung, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Kepri.

Angelinus, perwakilan manajemen hotel dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya hotel ini bernama Hotel Seruni, semoga dengan perubahan ini bisa membawa keberuntungan. Dia berharap diresmikannya The K Hotel ini bisa memberikan kenyamanan dalam beristirahat bagi wisatawan.(cca)

Yuk Baca