Sejumlah ruas jalan utama di Tanjungpinang gelap gulita pada Sabtu (12/1) malam kemarin.F.Fara / Batam Pos

batampos.co.id – Sejumlah ruas jalan utama di Tanjungpinang gelap gulita pada Sabtu (12/1) malam kemarin. Lampu-lampu penerang jalan yang biasanya nyala padam. Seperti di ruas jalan Basuki Rahmat hingga Jalan Wiratno. Juga di jalan utama kawasan Batu 7 sampai Batu 5.

Hal ini yang membuat kekhawatiran masyarakat. Seperti yang dituturkan Tina, warga Jalan Wiratno yang mengaku resah dengan kondisi gelap di seberang rumahnya.

“Bukan takut hantu. Tapi takut tak tampak kalau jalan berlubang, atau malah kalau buruk-buruknya bisa kena jambret,” ucapnya.

Kondisi jalan yang gelap ini pun dijadikan celah bagi sebagian anak muda yang hingga kini masih sering balap liar di ruas Jalan Basuki Rahmat. Jalan lebar di depan gedung Perpustakaan Daerah Provinsi Kepri ini penerangannya minim. Sehingga ketika tengah malam, puluhan anak muda pun mulai melakukan balap liar yang tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi iuga para pengendara yang kebetulan sedang melintas di sana.

“Itu lagi balap liar. Sampai sekarang masih ada. Tadi pulang dari rumah saudara sampai harus patah balik karena takut lewat jalan di sana, sudah gelap ada pula balap liar,” keluh Tina.

Sayangnya belum ada tanggapan dari dinas terkait mengenai kondisi lampu penerangan jalan yang tidak menyala. Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang, Hendri belum bisa dikonfirmasi kendati sudah coba dihubungi dan dikirimi pesan beberapa kali.(aya)

Yuk Baca