Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP.F.Istimewa

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyadari pariwisata adalah potensi lain yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Karen itu, ia merasa perlu membentuk sebuah tim khusus yang terdiri dari gabungan antarorganisasi perangkat daerah serta instansi vertikal dalam mewujudkan pariwisata Tanjungpinang yang berdaya saing.

Juga yang tidak kalah penting adalah merumuskan nilai jual yang membuat pariwisata Tanjungpinang semakin diminati banyak orang. Dan Rahma punya pendapat sendiri perihal ini.

“Peluang yang paling besar untuk menarik wisatawan datang ke Tanjungpinang adalah masalah budaya dan pariwisatanya dan kita punya peluang itu. Hanya bagaimana kita bisa mengemas dan mengembangkan destinasi dan tempat-tempat wisata yang ada di Tanjungpinang agar lebih baik dan punya nilai jual,” ujar Rahma.

Percepatan pembangunan pariwisata dan kebudayaan, sambung Rahma, memang adalah prioritas kerja Syahrul-Rahma dalam waktu lima tahun ke depan. Dan Rahma siap untuk fokus menuntaskan program ini tahun ke tahun. Karenanya, ia sudah mengintruksikan kepada segenap jajarannya agar saling berkoordinasi guna menyokong gawai percepatan pembangunan pariwisata dan kebudayaan di Tanjungpinang.

“Seluruh pembangunan yang ada harus dilakukan dengan baik dan harus mempunyai konsep yang matang agar setiap pembangunan khususnya untuk kebudayaan dan pariwisata ini dapat terealisasi dengan baik dan tidak menimbulkan kendala dikemudian hari, maka dari itu harus ada koordinasi antar OPD terkait dan membentuk satu tim agar fokus dalam menata pembangunan,” tegas Rahma.

Rahma juga menegaskan akan menempatkan orang-orang yang ahli sesuai bidangnya agar lebih obyektif dan profesional. Jika sudah diberikan  pada yang sudah ahli di bidangnya, segala sesuatunya akan dapat mudah dipahami dengan baik dan tidak canggung dalam mengambil keputusan.

“Itu yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini agar setiap ada kegiatan yang dilaksanakan dapat terealisasi dengan baik,” tutupnya. (aya)