batampos.co.id – Empat remaja terjaring patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di sejumlah  kawasan Tanjungpinang Kota, Minggu (10/2) dinihari. Empat remaja yang kedapatan mabuk di pinggir jalan tersebut langsung digelandang petugas ke Polsek Tanjungpinang Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selain itu, dua unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat dan plat nomor ikut diamankan.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugerah mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Tanjungpinang kota dan wilayah Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP). “Patroli rutin ini untuk meminimalisir gangguan keamanan,” kata Reza.

Loading...

Sasaran patroli K2YD, kata Reza seperti aksi premanisme, minuman keras, motor yang menggunakan knalpot racing, narkoba, balap liar dan senjata tajam. Sedangkan lokasi patroli di Jalan Pos, Pelantar 1, Pelantar 2, Pelantar KUD, Pelantar 3 dan Jalan Panorama Atas. “Kami melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang remaja yang lagi nongkrong serta memeriksa kendaraan dan surat-surat kendaraan serta isi jok motor,” jelasnya.

Remaja yang terjaring, lanjut Reza, dilakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya. “Orang tua harus mengawasi anaknya,” katanya.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi kota yang kondusif dan aman. Mematuhi peraturan dan tidak berbuat sesuatu yang mengarah kepada tindakan kriminal. Selalu lengkapi dan membawa identitas apabila bepergian serta tidak keluyuran malam bagi pelajar. “Meski malam libur, orang tua tetap membatasi jam keluar malam anak,” imbau Reza. (odi)

Loading...