Ribuan masyarakat mengikuti senam sehat yang ditaja Batam Pos, Prendjak dan Dispora Kepri di Jembatan Dompak Tanjungpinang, Minggu (10/2). F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Teh Prendjak menggelar pengundian lucky draw tahun 2018. Kegiatan tersebut disejalankan dengan jalan santai dan senam sehat bersama di kawasan Car Free Day (CFD), Jembatan I Dompak, Tanjungpinang, Minggu (10/2). Acara itu juga dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang ditaja bersama PT. Panca Rasa Pratama, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipspora) Kepri, dan Batam Pos dihadiri sekitar seribuan masyarakat Tanjungpinang. Bukan hanya sebatas mengumumkan pemenang lucky draw tahunan, panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik bagi peserta jalan santai dan senam sehat.

“Pengumuman Lucky Draw sekarang ini, memang menjadi moment  yang ditunggu konsumen Teh Prendjak  yang sudah mengikuti program undian lucky draw Teh Prendjak tahun 2018 lalu. Karena mereka sudah memasukkan kupon “mau punya motor minum Teh Prendjak”dan pastinya berharap bisa membawa pulang hadiah utama,” ujar Regional Manager PT Panca Rasa Pratama, Mustardi.

Dijelaskannya, kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa kota lainnya seperti Pontianak, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam dan ini yang terakhir untuk Tanjungpinang dan area gabungan Tanjungbalai Karimun, Tanjungbatu, Selat Panjang, Bengkalis, Tembilahan. Ia berharap, semoga apa yang Teh Prendjak lakukan ini dapat bermanfaat dan baik untuk para konsumen Teh Prendjak.

“Dimanapun berada, khususnya di Tanjungpinang dan Kepulauan Riau dimana Teh Prendjak dijadikan produk lokal ini menjadi kebanggaan kita semua,” jelas Mustardi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Meifrizon mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Teh Prendjak yang sudah menjadikan arena Car Free Day ini (Jembatan I Dompak,red) sebagai lokasi pengumuman lucky draw Teh Prendjak.

“Memang kawasan Jembatan I Dompak ini menjadi magnet bagi masyarakat untuk berolahraga dipagi hari maupun disore hari. Semua pihak bisa memanfaatkan waktu Car Free Day untuk menggelar senam sehat dan jalan santai bersama disini,” ujar Meifrizon.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan kehadiran infrastruktur pendukung di Jembatan I Dompak memang dirancang untuk kepentingan publik. Baik itu untuk jalan santai maupun senam sehat bersama. Sehingga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, bisa memasyarakatkan masyarakat untuk berolahraga.

“Aktivitas fisik tentu perlu kita lakukan. Sehingga bisa menjaga kebugaran bagi tubuh,” ujar Gubernur Nurdin yang baru mendapatkan predikat sebagai Gubernur Peduli Olahraga dari SIWO PWI.(jpg)