Penampilan Flashmob oleh salah satu SMA di mall TCC, Minggu (10/3). F.Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tanjungpinang gelar pentas seni Flashmob untuk pemilih pemula di mall Tanjungpinang City Center (TCC), Minggu (10/3).

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan acara tersebut merupakan pentas seni yang diadakan oleh KPU, dengan tujuan untuk mengajak anak muda atau pemilih pemula untuk datang dan ikut berpartisipasi dalam pemilu April 2019.

Loading...

“Dengan harapan semoga mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik,” kata Aswin di mall TCC.

Lanjutnya menjelaskan,  pentas seni tersebut diikuti oleh delapan kelompok flashmob dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tajungpinang, SMA dan SMK.

“Serta satu kelompok dari tim polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Acara tersebut sudah dirancang sedemikian rupa dan disepakati untuk diadakan di mall, pelaksanaannya sudah diagendakan se Indonesia, hanya saja waktu pelaksanaannya berbeda disetiap daerah.

“Kita berharap lebih banyak menarik para pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi pemilu tahun ini,” tambahnya.

Ketua kelompok Flashmob dari SMA 2 N Tanjungpinang,  Laude Baharudin mengaku senang dengan kegiatan yang diangkat oleh KPU, sebab dengan kegiatan pentas seni Flashmob dapat meningkatkan semangat para generasi muda atau pemilih pemula untuk mengikuti pemilu mendatang.

“Bisa dilihat dari penampilan kelompok flashmob semua terlihat bersemangat begitu semangat saat tampil, serta para penonton yang datang ke sini juga terlihat antusia menyaksikan penampilan kami” bebernya usai mengarahkan tim untuk segera tampil.

Selain itu, ia mengatakan dengan acara santai seperti ini juga kembali mengingatkan para pemilih pemula, bagaimana cara serta apasaja yang akan dilakukan dalam pemilu  nanti.

“Setiap penampilan kelompok panitia selalu mengadakan game yang berhubungan dengan pemilu, dengan itu kita juga akan lebih mengerti,” imbuhnya. (cr2)

Loading...