Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri, Amjon.F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri, Amjon diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dalam pemberian Ijin Usaha Pertambangan (IUP) dan Izin Eksport biji bauksit milik PT. Gunung Bintan Abadi (GBA). Berdasarkan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mendagri sudah memberikan peringatan keras.

Dari informasi yang didapat, dalam surat Mendagri tersebut, Amjon diberikan sanksi berat berupa pencopotan dari jabatannya saat ini. Selain Amjon, sanksi yang sama juga harus diberikan kepada Azman Taufik, karena terindikasi turut terlibat dalam penerbitkan izin tersebut sewaktu menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal-Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Loading...

“Ya memang ada surat dari Kemendagri yang ditujukan untuk pejabat Kepri (Amjon dan Azman Taufik,red),” ujar Kepala Inspektorat Kepri, Mirza Bakhtiar membenarkan, kemarin.

Ditanya bentuk sanksi yang diberikan? Mengenai hal itu, Mirza mengatakan sifatnya rahasia. Menurutnya, untuk lebih jelas bisa konfirmasi ke Sekda Kepri. Karena tindaklanjutnya menjadi kewenangan pimpinan.

“Sifatnya rahasia, dan sudah ditindaklanjuti” tegas Mirza.(jpg)

Loading...