Sekdaprov Kepri, H.TS. Arif Fadilah Monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 Di SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Senin (25/3) pagi.F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H.TS. Arif Fadilah mengatakan Pemerintah selalu mendorong dan mendukung agar sekolah-sekolah di Kepri menghasilkan lulusan yang berkualitas yang nantinya akan bersama sama membangun Kepri.

“Kalian adalah penerus nantinya yang akan menggantikan kami. Jadilah generasi berkualitas yang akan menjadi tumpuan dan harapan untuk membangun Kepri yang lebih baik,” Ujar Arif saat memberikan arahan kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional di SMKN 3 Tanjungpinang, Senin (25/3).

Loading...

Kepada anak didik yang akan mengikuti Ujian Nasional Arif berpesan agar sebelum mengerjakan soal sebaiknya terlebih dahulu berdoa kepada yang Maha Kuasa agar dimudahkan dalam menjawab pertanyaan ujian.

Selain itu, tentunya persiapan yang matang dengan belajar yang sungguh-sungguh serta meminta doa dari orangtua merupakan juga merupakan salah satu cara agar kita dimudahkan dalam berbagai urusan.

“Salah satu rahasia sukses sehingga saya berdiri disini adalah berkat doa dan ridho orangtua. Oleh karena itu sebelum ujian ada baiknya meminta maaf kepada kedua orangtua. Ridho Allah adalah ridho orangtua. Jika Allah sudah ridho segala urusan akan menjadi mudah diselesaikan,” saran Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, Kepri yang merupakan garda terdepan dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga menuntut kita untuk harus mempersiapkan generasi yang mampu berdaya saing karena tantangan kedepan semakin berat.

“Di era perubahan ini, persaingan semakin ketat. Kita harus mempersiapkan genereasi terbaik untuk tampil menjadi pemenang dalam kompetisi. Saya yakin lulusan SMK bisa menjawab tantangan ini,” yakin Arif.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Tanjungpinang, Jumadi pada kesempatan ini melaporkan bahwa Ujian Nasional pada tahun akan berlangsung dari 25-28 Maret 2018 dan diikuti oleh 276 siswa yang berasal dari berbagai jurusan diantaranya jurusan gambar bangunan,  instalasi listrik, audio video, otomotif, mesin, kendaraan ringan, otomatisasi industri, las dan elektronika industri.

“Harapan kita tentunya semua anak kita dapat mengikuit ujian dengan tertib dan lancar serta dapat lulus dengan nilai yang memuaskan,” Ujarnya.

Setelah memberikan pengarahan pada kesempatan ini Arif juga melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan ujiwn Nasional di SMKN 3 Tanjungpinang. Setelahnya dirinya melakukan juga peninjauan beberapa fasilitas pendukung yang ada di sekolah ini dari ruang praktek, gedung technopark, perpustakaan hingga mushollah sekolah.(cca)

Loading...