Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, bersama rombongan tiba di TPS 014 di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jalan Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Selasa (16/4).F.Peri Irawan / Batan Pos

batampos.co.id – Satu hari menjelang Pemilu serentak 17 April 2019, Pemko bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (16/4).

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul bersama rombongan mendatangi lima perwakilan TPS dari empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Kota ke TPS 03, berlanjut ke Kecamatan Tanjungpinang Barat TPS 12 di Aula Kelurahan Bukit Cermin.

Loading...

“Dan Kecamatan Bukit Bestari tepatnya di TPS Asrama Haji,” kata Syahrul.

Setelah itu, rombongan mendatangi  Kecamatan Tanjungpinang Timur ke TPS 14 di Jalan Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP) dan ke TPS 57 di Kelurahan Pinang Kencana.

“Pantauan ini berupa komitmen antara Pemko, KPU, Bawaslu, serta Polri untuk menunjukkan kebersamaan memantau kesiapan TPS,” ucapnya.

Dari pantauannya rata-rata TPS yang di datangi sudah siap untuk pelaksanaan pencoblosan yang akan diselenggarakan besok (Hari ini, red), jika ada kekurangan hanya persoalan kecil saja, seperti minimnya meja dan kursi di TPS.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, bersama rombongan tiba di TPS 014 di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jalan Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Selasa (16/4).F.Peri Irawan / Batan Pos

“Secara keseluruhan, sore ini dilengkapi dab sudah ready untuk besok,” ujarnya.

Syahrul mengatakan, dari pantauan tersebut semua persiapan sudah sesuai prosedur, namun ada beberapa tempat yang masih terlalu sempit dan perlu diperbaiki, karena pemilu saat ini terdapat 16 Partai Politik (Parpol) setiap Parpolnya ada dua orang saksi.

“Seperti di sekolah tadi terlalu sempit dan kursinya terlalu sedikit, itu semua harus dipersiapkan kursinya sebanyak saksi,” ungkapnya.

Pantauan ini akan berlanjut hingga hari pencoblosan, Syahrul akan mendatangi beberapa TPS untuk menyaksikan secara langsung proses pencoblosan.(cr2)

Loading...