Ketua Tim Penggerak PKK dan GOW Tanjungpinang, Juwariyah menyerahkan bingkisan kepada warga binaan perempuan, Selasa (23/4). F.Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Sempena hari kartini, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang mengunjungi tahanan wanita di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Selasa (23/4).

Ketua Tim Penggerak PKK dan GOW Tanjungpinang, Juwariyah menjelaskan, hari ini pihaknya datang bersilahturahmi dan melihat bagaimana warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan serta memberikan  motivasi kepada para wanita pada hari kartini ini.

Loading...

“Kami juga akan memberi pelatihan untuk membuat kerajinan, agar mereka memiliki kegiata,” kata Juwariyah.

Ia menyebutkan sebelum membuat pelatihan, akan mendata dan mengutus anggotanya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu, untuk mengetahui keperluan mereka, dan keahliannya.

“Kita lihat dulu kemampuanya, setelah itu baru bisa diberi pelatihan, “katanya.

Dengan adanya kegiatan pelatihan tetsebut, Juwariyah berharap setelah keluar dari Rutan wanita tersebut bisa lebih baik, dan kepada perempuan yang ada  di Tanjungpinang supaya yakin dan percaya diri, tangguh dalam mengurus rumah tangga.

“Mereka bukanlah orang yang harus dikucilkan dan dihindari tapi harus di rangkul, dan saat kembali kemasyatakat mereka bisa melakukan hal yang positif, “ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama (Pelaksana Harian) Plh Kasi Pengelolaan, Dodo Fudoli berharap semoga pada kesempatan lain ada kegiatan yang sifatnya mendidik dan memberikan motivasi kepada WBP dengan jumlah 426 orang, diantaranya 37 wanita dimana 35 orang dewasa dan 2 anak-anak.

“Walaupun pada dasarnya ini merupakan tugas dan tanggungjawab kami sebagai petugas rutan, “ujar Dodo.(cr2)

Loading...