Patroli Skala Besar TNI Polri. F.Humas Polres Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang bersama unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), menggelar Patroli Skala Besar, Selasa (23/4). Patroli tersebut sebagai bentuk kontrol rutin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tanjungpinang, khususnya di tempat-tempat rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang saat ini menjadi objek vital dan wajib dilaksanakan pengamanan ekstra.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, patroli skala besar sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Tanjungpinang yang sesuai dengan komitmen bersama TNI-Polri yang siap mengamankan agenda Pemilu 2019. “Ada 30 personel gabungan yang berpatroli,” kata Ucok.

Loading...

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang menemukan sejumlah kendala dan permasalahan saat rekapitulasi penghitungan surat suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dari hasil pengawasan Bawaslu dan berdasarkan informasi yang diperoleh  dilapangan, kendala seperti adanya formulir C1 yang masih kosong penjumlahannnya, C1 yang tidak sinkron dengan C1 yang dimiliki oleh para saksi dengan PPK.

Dalam mengatasi masalah tersebut, Bawaslu mencari solusi dengan membuka C1 Piano yang menjadi rujukan utama lalu disesuaikan kembali dan disinkronkan. Kemudian dilakukan penghitungan ulang karena jumlah suara yang tidak valid sehingga harus di selesaikan di PPK. “Hampir di semua PPK mengalami hal tersebut,. Namun sudah diselesaikan,” jelas Ketua Bawaslu Tanjungpinang, M Zaini.(odi)

Loading...