Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun pimpin Rapat Koordinasi Panitia Pengarah Bersama Panitia Daerah Pelaksanaan STQH VIII Provinsi Kepri tahun 2019 di Gedung Wisma Karya, Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (23/4).F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun yakin kapasitas dari Kabupaten Bintan yang sudah teruji dalam menjalankan setiap kegiatan besar dapat dijadikan acuan agar pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri dapat berjalan sukses dan lancar.

“Disamping sebagai ajang Dakwah, STQH ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan untuk seluruh masyarakat Kepri, ”ujar Nurdin saat memimpin Rapat Koordinasi Panitia Pengarah Bersama Panitia Daerah Pelaksanaan STQH VIII Provinsi Kepri tahun 2019 di Gedung Wisma Karya, Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (23/4).

Loading...

Untuk itu, Nurdin melanjutkan bahwa perencanaan yang matang perlu dilakukan sebagai upaya memeriahkan pelaksanaan STQH, dirinya mencontohkan Permasalahan sekecil apapun harus diperhatikan, misalkan listrik dan sound yang mungkin tiba-tiba terjadi kerusakan.

“Tentu goal yang paling utama tentunya adalah menciptakan qori dan qoriah yang berasal dari para generasi muda kita, ketika orang bertanya dimana ladangnya Qori dan Qoriah tersebut jawabannya ada di Kepri, ”lanjut Nurdin.

Terakhir, Nurdin meminta semua pihak untuk bersama bahu-membahu menjalakan tugas dan fungsinya baik panitia Pemprov Kepri maupun Pemkab Bintan.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun tinjau Astaka Panggung Utama STQH VIII Provinsi Kepri tahun 2019 di Gedung Wisma Karya, Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (23/4).F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

“Mari satukan niat dan dengan kebersamaan maka kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi yang intens agar  setiap persoalan dapat terselsaikan, ”pungkasnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan dalam peninjauan langsung yang dirinya lakukan dengan sejumlah Pejabat terkait, kenyataan dilapangan menunjukan bahwa kondisi dari fasilitas yang sedang dibangun dalam keadaan baik dan sejauh ini tidak terdapat kendala maupun masalah.

“Kami yakin Bintan dapat menampilkan perhelatan STQH dengan sukses dan maksimal, ”kata Arif.

Pemrov sendiri dilanjutkan Arif juga telah membentuk SK Tim Pengarah yang menurutnya keberadaan Tim pengarah sendiri dibuat dalam upaya untuk menjalin komunikasi yang optimal antara pihak Pemprov Kepri bersama Pemkab Bintan.

“Sehingga komunikasi yang terjalin dapat berjalan kondusif dan jika terdapat kendala dapat diselesaikan segera, ”lanjut Arif.

Kemudian, Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri atas kesempatan yang telah diberikan sehingga Kabupaten Bintan dapat bertindak sebagai tuan rumah pada pelaksanaan STQH VIII ini.

“Segala persiapan telah kami lakukan dan alhamdulillah sudah menunjukan progres yang baik, ”kata Apri.

Apri melanjutkan bahwa satu hal yang paling penting untuk kelancaran acara dari awal hingga akhir adalah dengan meningkatkan sinkronisasi dan komunikasi antar kedua belah panitia sehingga kolaborasi yang terjalin dapat berjalan baik.

Terlebih dalam menentukan daftar undangan, Rute Pawai dan titik lokasi lainnya yang menurut Apri perlu diperhatikan dan dipersiapkan segera misalnya lokasi Parkir.

“Sejauh ini disampaikan secara umum kesiapan Astaka dan fasilitas penunjang lainnya, selamabat-lambatnya dapat selesai pada 24 April 2019, ”lanjut Apri.

Laporan Panitia Pelaksana Setyoso dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Adapun tema yang diusung adalah “Implementasi Nilai Al quran untuk kehidupan berbanfsa dan bernegaranyang Religius dan Damai”.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun pimpin Rapat Koordinasi Panitia Pengarah Bersama Panitia Daerah Pelaksanaan STQH VIII Provinsi Kepri tahun 2019 di Gedung Wisma Karya, Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (23/4).F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

Dalam perhelatan STQH VIII sendiri terdapat 12 agenda utama antara lain: 1. Penjemputan dan Penerimaan Kafilah (25-26 April 2019 di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Gedung LAM Bintan); 2. Pendaftaran dan 3. Technical Meeting (26 April 2019 di Kantor Gubernur, Pulau Dompak); 4. Malam Taaruf (26 April 2019, Taman Kota Kijang); 5. Pawai Taaruf (27 April 2019, 08.00 wib di Seputar Kawasan Kota Kijang); 6. Pelantikan Dewan Hakim (27 April 2019, 13.30 wib di Gedung LAM Bintan); 7. Peresmian Stand Bazar (27 April 2019,16.00 wib di Taman Kota Kijang) 8. Pembukaan STQH (27 April 2019, 20.00 wib di Lapangan Relief Antam); 9. Pelaksanaan STQH; 10. Penutupan STQH (01 Mei 2019, 20.00 wib di Lapangan Relief Antam); 11. Rakerda LPTQ dan 12. Pemulangan Kafilah.

Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Kesra Tarmidi, Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Ketua II LPTQ Kepri H Azhar Hasyim beserta peserta rapat lainnya.(cca)

Loading...