Komisioner KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf Mahidin, Rabu (24/4).F. Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang terima logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 April 2019.

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf Mahidin menjelaskan,  pada hari ini 24 April 2019 telah menerima distribusi logistik yang selanjutnya akan dilakukan pelipatan serta sortir surat suara.

Loading...

“Besok akan dilakukan penyortiran terhadap surat suara yang rusak dan kemudian dipacking, “kata Yusuf.

Dijelaskan Yusuf surat suara yang didatangkan DPD 802, DPR RI 802, DPRD Provinsi 274, dan DPRD Kota 274 surat suara, sementara untuk surat suara presiden sebanyak 1.284.

“Semua sudah lengkap dan besok KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) akan kami Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk pelaksanaan PSU serta penyerahan anggaran untuk pelaksanaannya, “ujarnya.

Selain itu, usai Bimtek KPPS akan menyebarkan surat pemberitahuan PSU kepada masyarakat berupa Formulir C6 sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada ditempatnya.

“Semua KPPS akan kembali bertugas untuk PSU lengkap dengan pengawasannya baik dari Bawaslu mampu dari pihak kepolisian, “tegasnya.(cr2)

Loading...