Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah berjabat tangan dengan para Istri Wali Kota pada acara Rakerwil APEKSI, Kamis (25/4).F. Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ladies program merupakan salah satu agenda rutin dalam rangkaian Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) Regional Sumatera di Kota Tanjungpinang dengan memperkenalkan budaya Feminisme yang santun. Kamis (25/4).

Pada program tersebut para ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota se-Sumatera, yang merupakan para istri Wali Kota saling mengenalkan program dan budaya daerahnya masing-masing.

Loading...

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah menyampaikan pihaknya sangat menekankan sinergitas program kegiatan PKK dengan program Pemko agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Tanjungpinang.

“Diperkuat dengan keanggotaannya yang menjangkau hingga RT / RW, maka PKK memainkan peran strategis dalam menjalankan programnya,” beber Juwariyah.

Disampaikan Juwariyah, ke depannya PKK akan menopang penguatan budaya Melayu, perwujudan keterampilan serta penanaman budaya feminisme melalui kadernya di tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke tingkat RT / RW.

“Dengan keragaman peserta dan karakter daerahnya masing masing, saya harap melalui kegiatan ini biaa mengambil hal positif yang mungkin bisa dikembangkan pada kota masing-masing,” ucapnya.

Juwariyah mengatakan pada Program Ladies Program yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dapat memberikan pencerahan bagaimana etika, kepribadian dan performa seorang perempuan dalam bekerja.

“Untuk para istri Wali Kota dapat memiliki kepribadian yang feminim, penampilan yang sesuai dengan kegiatan, keserasian dan kesantunan dalam gerak serta bahasa tubuh,” tambahnya. (cr2)

Loading...