Pembukaan Mubes oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kamis (25/4).F. Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Perkumpulan warga Kepulauan Anambas perkuat silaturahmi melalui Musyawarah Besar (Mubes) ke dua Dewan Pimpinan Pusat Kekerabatan Keluarga Kepulauan Anambas (DPP K3A) yang diadakan di Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (25/4).

Ketua panitia pelaksana, Anis Anorita Zaini menjelaskan pada Mubes tersebut tidak hanya membentuk kepengurusan baru,  melainkan untuk menjalin keakraban warga Anambas yang saat ini tinggal di Tanjungpinang.

Loading...

“Tidak hanya warga tapi juga pengurus dengan pemerintah Tanjungpinang, sehingga hari ini kami juga undang Wali Kota dan Gubernur, “Kata Anis.

Anis berharap Mubes tersebut bisa berjalan dengan sejuk, damai, demokrasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan merangkum semua ide yang disampaikan.

“Kami sangat mengharapkan arahan dan masukan dari semua kalangan untuk peningkatan sumber daya manusia dan roda organisasi ke depanya, “harapnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, membentuk organisasi itu sangat mudah, namun menciptakan organisasi yang bisa berkiprah untuk masyarakat tidak mudah, namun bisa dicapai dengan komitmen para pengurus organisasi.

“Akan percuma jika organisasi terbentuk namun komitmen pengurus tidak ada,” kata Syahrul.

Nurdin menjelaskan, di Kota Tanjungpinang saat ini banyak organisasi sosial yang dibentuk oleh masyarakat, baik perkumpulan warga di lintas kepri maupun organisasi masyarakat dari luar Kepri termasuk partai-partai politik semua diwadahi oleh Pemko.

“Yang diharapkan tentunya kontribusi organisasi ini terhadap Tanjungpinang, “ujarnya.

Selain itu yang turut penting dijaga dalam sebuah organisasi untuk menjagaagar organisasi tetap kuat, solid, dan kompak adalah jalinan silaturahmi yang terus terjaga,  jika silaturahmi bagus semakin lama keakraban dalam organisasi akan memberikan dampak yang baik terhadap program kerja organisasi tersebut.

“Sering mengadakan pertemuan, saling memberi masukan, ide  kreatif yang bagus untuk kelangsuang organisasi, “tambahnya.

Dalam organisasi jika terjadi permasalahan, segera selesaikan dengan cara baik, jangan mudah tersinggung jika ada perpedaan pendapat, sesama pengurus organisasi harus bisa masukan walaupun tidak sejalan dengan pemikiran pengurus lainya.

“Permasalahan itu pasti ada namun bisa diatasi jika sesama pengurus bisa saling menerima masukan, tidak tersinggung jika mendapat kritikan,” kata Nurdin.

Nurdin berpesan kepada pengurus yang akan melanjutkan organisasi tersebut bisa amanah dalam bekerja, karena jika bagus dan jujur akan mudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk keberlangsungan organisasi.(cr2)

Loading...