Kapolsek KKP SBP, Zukifli. F. Peri Irawan / Batam Pos

batampos.co.id – Kapolsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP), Kompol Zulkifli mengatakan siap mengamankan kegiatan pemeriksaan penumpang kapal Feri yang datang dari Singapura terkait virus cacar monyet atau monkeypox yang dilakukan kantor kesehatan pelabuhan untuk meminimalisir masuknya virus tersebut.

“Dengan cara kerjasama dengan beberapa stakeholder seperti imigrasi, KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan),” katanya, Selasa (14/5).

Loading...

Ia mengatakan dengan menggunakan alat pendeteksi virus dari tubuh manusia apabila salah satu penumpangnya yang terdetekasi akan maka akan terlihat dari monitor alat tersebut.

Dari polsek kawasan pelabuhan mengapresiasi pemeriksaan tersebut dari segi pengamanan, baik lokasi maupun situasi jika terjadi kegaduhan ataupun masalah yang tidak diingingkan.

“Selain itu setiap hari personel kepolisian juga bertugas di sini yang tentunya mudah terijangkit virus tersebut, sehingga kami akan mendukung penuh kegiatan tersebut” katanya.

Zukifli menyampaikan, akan selalu siap mengawal kapanpun jika diminta untuk mengamankan proses pemeriksaan tersebut, demi pencegahan masuknya virus monkeypox yang bisa terbawa melalui penumpang dengan riwayat perjalanan seperti Singapura.

“Kapanpun dan dimanapun saat diminta, bisa saja nanti di Dompak, Pelabuhan Batu 6 Sri Payung,  dan pelabuhan lainnya kami siap untuk mengamankan,” tegasnya.(cr2)

Loading...