Gedung PN Tanjungpinang di jalan Ahmad Yani Tanjungpinang. F.Yusnadi / Batam Pos

batampos.co.id – Dua anggota polisi yang juga terdakwa penyalahgunaan narkotika, Benny Saputra dan Lorensius Margebang Marpaung dituntut 30 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (14/5).

Dalam tuntutannya, JPU Zaldi Akri menyatakan kedua terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah memiliki pil ekstasi. Terdakwa melanggar pasal 127 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Menuntut dua terdakwa dengan pidana dua tahun enam bulan penjara,” kata JPU.

Loading...

Mendengar tuntutan tersebut, dua terdakwa mengajukan pembelaan (pledoi). Dua terdakwa juga memohon kepada majelis hakim untuk memberikan keringanan hukuman dengan alasan dua terdakwa merupakan tulang punggung keluarga dan ingin berdinas kembali di kepolisian. Sementara itu, satu terdakwa lainnya yakni Rizki Finanda masih menunggu surat penuntutan selesai.

Seperti diketahui, tiga oknum anggota Polres Tanjungpinang Bripda Rizky, Brigadir Benny dan Briptu Lorensius, ditangkap petugas Satnarkoba Polres Tanjungpinang, pada Desember 2018 lalu. Tiga polisi tersebut diciduk karena diduga terlibat peredaran narkotika jenis ekstasi di Tanjungpinang. Saat penggeledahan, petugas menemukan delapan butir ekstasi dari tangan tiga pelaku. (odi)

Loading...