Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat meninjau proyek Gurindam 12 di tepi laut Tanjungpinang, belum lama ini. F.Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meminta kontraktor proyek Gurindam 12, PT Guna Karya Nusantara untuk tidak lama libur lebaran. Mengingat masih banyak pekerjaan yang harus digesa. Karena area reklamasi akan dipergunakan untuk kegiatan rakyat pada Agustus 2019 mendatang.

“Progresnya semakin membaik. Karena kalau kita lihat, pekerjaan reklamasi di zona I sudah hampir rampung,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (28/5).

Menurut Gubernur, aktivitas pekerjaan tentu akan terhenti dengan adanya libur lebaran. Meskipun demikian, supaya tidak terlalu jauh tertinggal dari rencana kerja yang dibuat, libur jangan terlalu lama. Masih kata Gubernur, pembangunan infrastruktur strategis tersebut memang menjadi atensi tersendiri olehnya.

“Dari beberapa kali kita lihat di lapangan, pekerjaan terus berkembang. Semoga tidak ada kendala dalam pekerjaan kedepan,” jelas Gubernur.

Ditamabahkan Gubernur, fokus pekerjaan kontrak saat ini hanya ada tiga. Yakni pemasangan break water, reklamasi dan pemancangan. Masih kata Gubernur, khusus untuk pemancangan, kontraktor sudah mengerahkan dua mesin pemancang. Ia berharap semua tahapan bekerjaan berjalan dengan baik.

“Karena proyek Gurindam 12 adalah mega proyek untuk penataan wajah Ibu Kota Provinsi Kepri, tentu harus diawasi secara terus menerus,” tegas Gubernur.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Gurindam 12, Rodiantari mengatakan pelaksanaan reklamasi yang ditargetkan rampung pada Agustus 2019 adalah untuk wilayah Zona I, yakni mulai dari Ocean Corner sampai Tugu Raja Haji Fisabilillah.

“Baik pemancangan maupun rekalmasi secara keseluruhan ditargetkan tuntas pada tahun ini. Kawasan reklamasi pada 2020 juga diplot sebagai arena MTQ Provinsi Kepri,” ujar Rodiantari.(jpg)